AKAN LEBIH BERWARNA JIKA KITA BIJAK DALAM MEWARNAI HIDUP INI DENGAN HAL-HAL YANG BERMANFAAT

Senin, 26 April 2010

Jambore Cabang Kota Bogor

Kamabicab Tutup Jambore Pramuka Kota Bogor
Minggu, 25 April 2010
ImageJambore Cabang Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor yang berlangsung sejak tanggal 21 April lalu ditutup resmi Walikota Bogor Diani Budiarto selaku Kamabicab Gerakan Pramuka dilapangan Yonif 315 Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Minggu (25/4/2010).
Jambore diikuti 304 anggota pramuka penggalang SMP, dan 363 anggota penggalang SD, ditambah 49 pendamping utusan dari Gugus depan (Gudep) yang tergabung dalam kontingen kwartir ranting Pramuka se Kota Bogor.  “Secara umum seluruh kegiatan telah berjalan dengan baik walaupun masih ada kendala seperti peralatan yang kurang memadai, “ ujar Hj. Ganis Gumati Andadin.
Image 

Ganis mengatakan, sasaran yang ingin dicapai setelah mengikuti jambore agar para anggota pramuka penggalang dapat memperoleh peningkatan disiplin, pengetahuan, pengalaman, dan kepemimpinan, pembinaan dibidang mental spriritual, dan sikap semangat kekeluargaan dan gotong royong yang lebih mantap.

Selama pelaksanaan jambore, lanjut Ganis, ada dua peserta yang mengalami musibah, satu mengalami patah tulang tangan kanan akibat terserempet sepeda motor di jalan Pegentongan dan satu terjatuh di areal perkemahan, sehingga harus dilakukan pertolongan medis.

Pada kesempatan itu Walikota Diani Budiarto selaku Kamabicab Pramuka Kota Bogor menyampaikan apresiasi kepada Kwarcab Pramuka Kota Bogor yang telah menyelenggarakan Jambore Cabang (Jamcab) dengan berbagai keterbatasannya.

Meskipun, lanjut dia, Kwarcab Pramuka Kota Bogor belum memiliki Bumi Perkemahan, gerakan Pramuka di Kota Bogor telah menunjukan eksistensinya untuk terus berkiprah dibidang kepramukaan.

Yang terpenting kehadiran adik-adik pramuka dalam jamcab ini bukan karena didorong oleh orang tua, diperintah oleh guru, tetapi justru sebuah keinginan dari adik-adik untuk terus menggeluti dan mendalami kepramukaan. “ Kita berharap selama mengikuti Jamcab akan tercapai berbagai target dan harapan dan keinginan dari semua untuk dapat mengkuti event-event selanjutnya, “ ungkap Diani.

Diani mengaku, selama lima tahun menjabat Kamabicab, belum bisa berbuat banyak. “Insya Allah dalam lima tahun kedua kita akan coba setahap demi tahap untuk melengkapi kekurangan yang ada, “ tandasnya.

Oleh karena itu Diani meminta kepada Kwarcab Pramuka untuk melakukan mapping seperti apa potret kepramukaan di Kota Bogor, untuk diketahui apa yang menjadi prioritas kedepannya, sehingga akan terlihat yang dicapainya

Dalam acara penutupan Kamabicab Diani Budiarto didampingi Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor Dody Rosadi menyerahkan secara simbolis penghargaan dan pin STIKA (Surat Tanda Ikut Kegiatan) Jambore Cabang Kota Bogor, yang diterima oleh empat orang perwakilan peserta Jambore.(lan)
Sumber diambil dari : http://www.kotabogor.go.id
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar